Kamis, 25 Agustus 2016

ppkn ciciv hukum

PPKN (Civic Hukum)

Perkenalkan Nama Saya Muhammad Rohman Prihadi – Saya adalah salah satu Maba di Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2016 ini. Mau tau Prodi yang aku ambil Di UMM tahun ini.??.
Yahh  benar sekali. Aku Diterima sebagai mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang Di jurusan Pend. PPKN atau anak-anak UMM biasanya menyebutnya Civic Hukum. Ada yang tau Kenapa disebut Civic Hukum.?
url
Mungkin saya belum begitu tau karena maklum lah masih Mahasiswa Baru. Jurusan Civic Hukum (PPKn) konsistensi dengan Visi dan Misi yang diembanya, yaitu menjadi program studi yang terkemuka dan lembaga acuan dalam pengembangan dan penerapan civic education (pendidikan pancasila dan kewarganegaraan ) yang berbasiskan pada penelitian yamg mampu menghasilkan lulusan yang profesiaonal dibidangnya., berintegrasi tinggi, memiliki etos kerja tinggi, jujur, adil, serta mempunyai dedikasi kepada agama, bangsa dan negara. Untuk mencapaiVisi dan Misinya tersebut, maka jurusan ini merancang kurikulumnya secara terpadu antara teori dan praktek dengan pendekatan lintas displin ilmu, yaitu: kolaborasi antara ilmu hukum, politik ,sejarah, kewarganegaraan, dan ketatanegaraan/pemerintahan.
keungulan Twining Program ini adalah mahasiswa dapat mengembangkan ketrampilan dibidang pendidikan, dengan menjadi guru, penulis, dan pemerhati pendidikan. selain itu, mahasiswa dapat juga mengembangkan kealihanya dibidang hukum yang bewawasan global, memahami HAM dan Kewirausahaan.
Karena itu aku langsung tertarik untuk mendalami program pend. PPKN di Universitas Muhammadiyah Malang ini. Mungkin bagi sebagaian Orang PPKN adalah pelajaran yang membosankan pada waktu SD, SMP, Bahkan SMA. Bahkan banyak yang bilang PPKN adalah pelajaran yang sulit karena harus menghafal UUD 1945 tapi itu bagi saya bukan penghalang untuk mendalami program ini UUD 45 tidak perlu dihafal UDD 45 hanya perlu difahami
Maksud dan tujuannya dibentuknya UUD 45 itu. . Kedepannya lapangan kerja lulusan Pend. PPKN juga sangat luas jarang sekrang guru pend. Pkn adalah sarjana PKN murni. Apalagi di UMM pend PKN twimning deng FK hukum, tambah keren deh pastinya lapangan pekerjaan juga lebih luas, ingin Masuk Instansi Pemerintahan juga sangat terbuka . Lahh itu sedikit tentang jurusan yang aku dalami Di UMM, jadi jangan Ragu masuk di FKIP UMM jurusan pend. PPKN (civic hukum )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar